Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Tempat Wisata Jonggol yang menjadi favorite 2020

Tempat Wisata Jonggol terbaru, Tempat Wisata Di Jonggol 2020 - Hallo semuanya, apakah kalian sudah mengunjungi tempat wisata di Jonggol ? Kalau belum, rasanya hari-hari liburan kalian belum sempurna.

Tempat Wisata Jonggol ini memang mengundang perhatian dari luar kota. Ya, banyaknya pengunjung yang datang ke wisata jonggol ini karena sensasinya yang luar biasa. Terutama soal kesejukan alamnya yang liar.

Nama Jonggol sering kita sebut dengan sebutan "Wakwaw" yang mempunyai destinasi wisata paling indah dan keren.

Kawasan wisata jonggol ini terletak di bagian Kabupaten Bogor Timur lebih tepatnya yaitu Kecamatan Sukamakmur. Sebenarnya kata Jonggol ini sebutan orang luarnya, padahal tempat wisatanya kebanyakan berada di Kecamatan Sukamakmur, Cariu, dan Tanjungsari.

Daftar Wisata baru di Jonggol dan sekitarnya 2020

1. Gunung Batu


Yang pertama adalah Gunung batu dengan keindahannya yang luar biasa. Gunung batu ini terkenal dengan alamnya yang indah dan hawanya yang sejuk.

Gunung batu ini memiliki ketinggian 875 MDpl, dengan nuansa keindahan alamnya yang sangat indah.

Gunung batu ini juga bisa kalian kunjungi untuk melatih fisik sebagai pendaki pemula. Nah, gunung batu ini cocok dengan pendakian pemula yang ada di Jonggol.

Lebih baik jika ingin kesini kalian harus mendengarkan arahan dari pemandu wisatanya agar lebih jelas dan utamakan keselamatan.

2. Curug Cipamingkis


Tidak hanya view pemandangan pegunungan, ternyata wisata jonggol juga mempunyai tempat wisata curug yang memiliki keindahan tersendiri.

Curug cipamingkis ini memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter. Dengan hawanya yang sejuk ciri khas di daerah pegunungan.

Tak hanya curug, tempat wisata ini juga memberikan beberapa wisata seperti, Rumah pohon, tempat mandi air hangat, dan lain sebagainya.

Untuk masalah harga masuknya kisaran Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000,-

3. Villa Khayangan 

Villa khayangan jonggol

Wisata ini juga menjadi Favorite para pengunjugnya, memang kawasannya tidak jauh jaraknya dengan Curug Cipamingkis. Lain halnya wisata ini terbuka tanpa ada pepohonan yang menutupnya, namun udaranya sejuk tapi kepanas-panasan.

Wisata Villa khayangan ini memberikan tempat destinasi untuk berfoto, berenang, dan lain sebagainya.

Cocok sekali bagi kalian yang suka berfoto dengan sang kekasih, karena banyaknya ikon-ikon yang cocok untuk para pasangan.

Untuk masalah harga masuknya kisaran Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000,-

4. Situ Rawa Gede


Tak kalah dengan wisata yang lainnya, ternyata di Jonggol juga mempunyai tempat wisata danau yang cukup luas. Pemandangan di sekitar danau cukup menarik perhatian para pengunjungnya.

Lokasinya tak jauh dengan Villa khayangan dan Curug Cipamingkis masih satu kawasan.

Wisata ini cocok sekali bagi kalian yang suka mengelilingi danau dan melihat pemandangan yang asri (disuguhi pemandangan pegunungan).

5. Curug cibeurem


Tempat wisata terbaru di Jonggol yang tidak kalah terkenal dari Curug Cipamingkis. Curug Cibereum mempunyai hal yang serupa dengan Curug Cipamingkis tetapi bedanya dengan ketinggian air terjunnya. Jika di Curug Cipamingkis mempunyai teladas kurang dari 20 Meter. Di Curug Cibereum ini mempunyai teladas dengan ketinggian hingga 30 Meter. Melihat teladas yang berjatuhan mendatangkan view yang indah serta exotis di bandingkal dengan curug yang lainnya. Di tambah hawa yang sejuk hingga di kategorikan sangat dingin. Tempat ini menjadikan tempat wisata yang paling terkenal di bandingkan dengan yang lain.


Namun, tempat wisata ini masih belum diketahui banyak orang. Mungkin karena jaraknya yang sulit untuk dijangkau.

7. Gunung Kanaga Tanjungsari

Gununf kanaga

Tempat wisata selanjutnya yaitu gunung kanaga yang berada di lokasi Kecamatan Tanjungsari (Bogor) . Gunung kanaga mampu memberikan pemandangannya yang indah dengan udaranya yang sejuk serta anginnya yang cukup lumayan kencang jika sore hari menjelang.

Gunung kanaga ini berada dikawasan kaki gunung sanggabuana beserta jajarannya. 

Cocok sekali untuk kalian yang suka mendaki, gunung kanaga ini cocok untuk pendaki pemula karena treknya yang lumayan menanjak dan memberikan tantangan tersendiri.

Gunung kanaga ini memiliki ketinggian 340 MDpl dan memberikan destinasi wisata yang indah dengan view pegunungan-pegunungannya yang memukau.

8. Heaven Memorial Park (Quilling)

Quilling

Beda hal dengan tempat wisata ini, destinasi wisata quiling ini dengan pemandangan pemakaman cina terbesar yang berada di Bogor.

Berada tidak jauh dengan kaki gunung sanggabuana ini menjadikan destinasi yang jarang dikunjungi. Namun, tempat favorite untuk tempat selfie dan liburan dengan keluarga kalian.

Lokasinya berada di Kecamatan Tanjungsari Bogor.

9. Penangkaran Rusa Cariu


Wisata taman rusa jonggol

Tempat wisata selanjutnya adalah taman wisata Rusa atau Penangkaran Rusa. Lokasi yang berdekatan dengan perbatasan bogor cianjur ini bisa diakses melalui jalan cileungsi menuju jonggol  –  cianjur. Maupun dari cianjur melalui cikalong. Wisata edukasi yang berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Cariu, Bogor, Ini cocok bagi keluarga yang ingin memperkenalkan keberagaman hewan kepada putra-putrinya. Sambil belajar, bermain dan berwisata alam.

Ketika pertama memasuki kawasan wisata edukasi ini, Susana hijau dan rindang mendominasi. Pepohonan besar masih banyak terpelihara di kawasan ini. Selain itu suara burung dan arus sungai ci beet yang mengalir menambah suasana alam yang tenang dan asri.

10. Curug Country


Memang kalah ketinggian teladas yang tersedia di Curug Country ini. Tetapi untuk kelebaran air terjunnya tempat ini sangat lebar di bandingan Curug lainnya. Tempat wisata ini sangat ramai pengunjung yang berdatangan sehingga tempat ini tidak terlihat sepi setiap hari liburnya.

Udaranya? Soal udara tidak usah di pikirkan. Pasalnya di lokasi ini sangat sejuk dan di tambah viewnya yang indah sanggup memanjakan mata sobat traveler.

11. Green Canyon


Grand Canyon Mini - Curug Ciomas merupakan wisata alam yang masih alami bukan seperti tempat wisata yang lainnya.

Letak geografis “Grand Canyon Mini” berada di dua kabupaten, yaitu Kab. Bogor dan Kab. Karawang. Tepatnya, di Kampung Ciomas Desa Medal Sari Kec. Pangkalan Kab. Karawang dan Desa Cikutamahi Kab. Bogor. Grand Canyon Mini ini berada di kaki Gunung Sanggabuana, kawasan kehutanan dan aliran menuju ke Grand Canyon ini, terdapat beberapa curug. Yaitu, yang paling atas Curug Panganten, CurugLalay, Curug Dempet, Curug Pariu.

Memang tempat wisata ini berada di dua kabupaten, namun bisa juga termasuk destinasi wisata Jonggol.

Airnya yang hijau membuat wisataman yang berenang nyaman dan sejuk. Cocok bagi kalian yang suka dengan suasana perairan. Wajib kalian kunjungi green canyon tersebut.

1 comment for "11 Tempat Wisata Jonggol yang menjadi favorite 2020"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete